Welcome To My Agenda

Arti Black Hat SEO

Optimisasi mesin pencari Black Hat (SEO) mengacu pada metode SEO kontroversial yang digunakan untuk memperoleh peringkat mesin pencari halaman Web yang lebih tinggi. Black hat SEO sering digambarkan sebagai teknik permainan algoritma mesin pencari. Itu menggunakan teknik dan prosedur agresif yang hanya ditujukan untuk mesin pencari dan tidak mempertimbangkan audiens manusia sebuah situs web. Metode Black hat SEO biasanya dianggap tidak etis.

sebelumnya SEO, banyak teknik SEO Black Hat dianggap sah - meskipun agak agresif. Teknik-teknik ini telah ditinggalkan karena mesin pencari telah merilis pedoman SEO yang lebih jelas. Meskipun beberapa teknik SEO Black Hat bekerja secara efektif, mereka kebanyakan menawarkan keuntungan jangka pendek.

Contoh metode Black Hat SEO yaitu

  • Isi Kata Kunci: Memuat daftar kata kunci yang luas ke dalam tag alt, metatag, dan tag komentar dalam teks yang tidak terlihat oleh mata manusia. Pengulangan berulang kata kunci yang persis sama dalam halaman Web ini dirancang untuk mengelabui algoritma mesin pencari, yang membaca kata kunci dan peringkat halaman Web tinggi dalam hasil pencarian mereka.
  • Pembuatan / Pembuatan Tautan: Memposting URL situs web ke situs yang terdiri dari direktori tautan dengan banyak tautan ke situs web lain dengan konten yang sama sekali tidak terkait.
  • Doorway Pages: Halaman-halaman ini diindeks oleh hasil pencarian. Namun, ketika pengguna memasuki halaman pintu, mereka dialihkan ke halaman Web yang tidak terkait.
  • Teks Tak Terlihat / Tersembunyi: Memasukkan daftar panjang kata kunci teks putih ke latar belakang putih. Teknik ini dianggap sebagai spam, yang dapat menyebabkan mesin pencari melarang mereka yang menggunakannya.

Definisi SEO black hat bermakna berbeda dengan SEO white hat. Mesin pencari diarahkan untuk mengarahkan pengguna ke situs web yang paling sesuai dengan pertanyaan mereka. Metadata, tag, header, tautan masuk, dan faktor data lainnya ke dalam hasil mesin pencari dan hierarki. White hat SEO berfokus pada penguatan akurasi titik data untuk sepenuhnya mencerminkan hasil pencarian konten halaman Web. Teknik Black hat SEO digunakan dalam upaya untuk menipu mesin pencari untuk mengarahkan pengguna ke halaman yang muncul untuk menjawab atau mencocokkan permintaan pencarian pengguna, tetapi sebenarnya mungkin berisi konten yang tidak terkait.

Algoritme mesin pencari telah disesuaikan untuk membatalkan teknik SEO black hat dasar seperti isian kata kunci. Dalam kasus ekstrim tertentu, mesin pencari dapat menurunkan peringkat halaman yang menyinggung atau menghapus pelaku dari hasil pencarian.